My Advertising

VIDEO JEMBATAN MAHAKAM RUNTUH TERBARU

Video Jembatan Mahakam Runtuh - Kabar yang menghebohkan warga Tenggarong, Kalimantan Timur "Jembatan Mahakam Runtuh" kini masih menjadi perbincangan di media massa maupun jejaring sosial. Sebelumya saya sudah posting foto Jembatan Mahakam di bagian Kota Tenggarong, Kutai Kertanegara, ambruk sekira pukul 16.00 WIT.
Dalam insiden ini diperkirakan 25 mobil dan 20-an motor yang melintas di atasnya ikut tercebur ke dalam Sungai Mahakam. Sedikitnya 100 orang mengalami luka-luka akibat ambruknya Jembatan Mahakam, Kalimantan Timur. Mayoritas korban mengalami patah tulang akibat tertimpa puing jembatan.

Hingga belum diketahui secara pasti penyebab ambrolnya jembatan sepanjang satu kilometer ini. Ditengarai, saat jembatan Mahakam runtuh, sejumlah pengguna jembatan ikut jatuh ke dalam sungai.

Berikut ini adalah sekilas Video Jembatan Mahakam Ambruk yang dapat menggambarkan Jembatan Mahakam sekarang ini.





Sekilas tentang Jembatan Mahakam :

Informasi dari Wikipedia menyebutkan bahwa Jembatan Mahakam adalah sebuah jembatan yang dibangun di atas alur Sungai Mahakam yang menghubungkan kawasan Samarinda kota dengan wilayah kecamatan Samarinda Seberang.
Jembatan tersebut sangat vital bagi pengguna kendaraan sebagai jalur keluar masuk kendaraan dari dan menuju luar kota Samarinda. Jembatan Mahakam dibangun pada tahun 1987 dan diresmikan oleh Presiden Soeharto. Jembatan dibangun dengan biaya konstruksi Rp7 miliar dengan panjang 400 meter, lebar 10 meter dan tinggi 5 meter di atas permukaan sungai.
Sejak dibangun dan diresmikan pada tahun 1987, konstruksi Jembatan Mahakam semakin menurun karena perkembangan Kota Samarinda yang berakibat pada banyaknya kendaraan-kendaraan (baik dari dalam maupun luar kota) yang melewati Jembatan Mahakam karena lebih dekat menuju pusat kota Samarinda meskipun sudah dibangun jembatan alternatif. Yaitu Jembatan Mahakam Ulu.
Jembatan Mahakam semakin terancam untuk roboh ketika pada tanggal 23 Januari 2010 tiang jembatan ditabrak oleh sebuah ponton batubara. Meskipun jembatan ini tercatat 6 kali ditabrak ponton. Tabrakan oleh ponton tersebut menjadi sorotan dan perhatian besar karena kondisi konstruksi Jembatan Mahakam yang semakin menurun.
Anda juga bisa melihat informasi ini yang saya rangkum dalam Foto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar