My Advertising

Harga Kawasaki ZX6R , Spesifikasi Kawasaki ZX 6R

Motor Kawasaki ZX6R harga dan Spesifikasi Kawasaki ZX-6R. Sesosok motor sport berwarna putih sempat menyita mata pengunjung pada acara peluncuran produk bebek terbaru, Kawasaki Edge, yang diselenggarakan PT Kawasaki Indonesia atau KMI di Parkir Timur, Gelora Bung Karno, Jakarta Selatan, akhir pekan lalu. Motor ini berlabel Ninja ZX 6R dan bakal dipasarkan di Indonesia.
Dari informasi yang diperoleh di lapangan, munculnya motor berkapasitas 600 cc tersebut menandai soft launch yang dilakukan pihak distributor Kawasaki di Indonesia (KMI). Freddyanto Basuki selaku National Sales Manager PT KMI menjelaskan, hadirnya produk ZX 6 R memang sengaja dilakukan untuk memenuhi permintaan di segmen balap.

"Tapi, masuknya produk ini tetap wajib TPT (Tanda Pendaftaran Tipe) Kendaraan Bermotor. Jadi, ya sekalian aja dijual ke publik," papar Freddy di Jakarta, akhir pekan lalu. Dia menambahkan, sampai saat ini ATPM terus merumuskan harga jual yang tepat dengan berbagai instrumen pajak yang berlaku di Indonesia.

Perhatian utama KMI dalam persoalan ini adalah rencana kenaikan pajak penjualan barang mewah (PPnBM) yang telah dinyatakan naik oleh pemerintah. "Target kami bisa melego motor ini antara Rp 220 juta dan Rp 230 juta per unit. Dengan catatan, masih mengacu pada PPnBM yang lama, sebesar 75 persen," papar Freddy.

Baca Juga Harga dan Spesifikasi HOnda Mega Pro New

Kawasaki Ninja ZX 6 R mengusung mesin berkapasitas 598 cc 4-stroke in-line 16-Valve DOHC. Mesin ini mampu mengantarkan tenaga sebesar 119 PS pada putaran 12.500 rpm dan torsi maksimum 66,7 Nm pada 11.800 rpm. Jumlah tenaga dan torsi yang ada terbilang bervariasi, tergantung dari negara mana Ninja dipasarkan, seperti Amerika Serikat, Eropa, Australia, dan Perancis

Seperti diberitakan Kompas.com sebelumnya, KMI berencana memboyong segmen sport berkapasitas mesin 600 cc untuk dirakit secara lokal (CKD). Selain ZX 6R, ATPM juga berencana merakit ER6-R versi naked bike dari Ninja dengan mengusung mesin yang sama.

"Masalah CKD, kami terus pelajari. Nanti saja kalau sudah lebih pasti lagi, kami akan informasikan lagi," ucap Freddy.

Ninja 250 Limited
Di sisi lain, KMI juga melepas Ninja 250 Limited Series dengan beberapa perubahan minor pada bodi motor. Perubahan tersebut meliputi stripping atau sticker body, jok penumpang belakang, dan sepatbor belakang motor.

Untuk edisi terbatas ini, KMI menaikkan harga jual Ninja 250 Rp 2 juta per unit dari harga versi lawas Rp 46,5 juta. Anda tertarik ?

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar